Rabu, 15 Februari 2017

Terjebak Keadaan



       Ketika aku mencoba melenyapkan segenap perasaan. Tuhan seolah memberi jalan. Mendekatkan kita lewat keadaan.
Keadaan yang membuatku semakin larut dalam ingin dan angan.

Sedikitpun, tak pernah terpikir untuk menciptakan sebuah pertemuan denganmu. Namun keadaan seolah menjebak kita untuk saling menyapa di ruang temu.

Ada rasa takut yang menghantuiku. Ketika waktu memanggilku untuk mencipta temu denganmu. Kau memang selalu menghadirkan candu setiap kali kita bertemu. Wajahmu, matamu, dan senyummu selalu berhasil menumbuhkan rindu-rindu yang menggebu dalam kalbuku. Dan itulah yang membuatku takut. Aku takut semakin terperangkap di sana; di dasar hatimu.

Lagi, dan lagi, keadaanlah yang   menjebakku. Keadaan selalu menununtunku menujumu. Menuju sebuah nama yang seharusnya aku lenyapkan. Namun kini malah semakin erat dalam ingatan. Setiap hari berkali-kali aku harus mengucapkan sebuah nama. Nama yang membuat hati sperti diiris pisau tipis ketika mengucapkannya.

Andai saja keadaan memberiku pilihan. Mungkin aku tak akan seperti ini. Dilanda gundah yang tak mampu aku sudahi.
Entah sampai kapan aku terjebak keadaan ini. Keadaan yang menyesesakan dada dan perih di ulu hati.


#30DWC #Day15 #30Dwcjilid4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar